Home > PSM

Pemain PSM Kelelahan saat Lawan Persija

Victor Luiz dihadang dua pemain Persija - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku anak asuhnya kelelahan saat menahan imbang Persija Jakarta pada pekan ke-7 Liga 1 2024/25.

Tiga hari sebelum menghadapi Persija, PSM tampil di ASEAN Club Championship (ACC) 2024/25 dengan mengalahkan Shan United.

Juru taktik asal Portugal itu mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang tampil apik meski kelelahan dan mampu merepotkan Macan Kemayoran.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemain, karena beberapa dari mereka memang sangat kelelahan, tetap bisa memberikan usaha yang fantastis luar biasa malam hari ini,” ujar Tavares usai pertadingan, Minggu (29/9) malam.

Tavares mengakatan Persija menjadi lawan sulit karena punya lebih banyak waktu untuk melakukan persiapan dibanding PSM yang bermain di dua kompetisi berbeda yakni Liga 1 dan ASEAN Club Championship.

“Tidak mudah memainkan banyak pertandingan dalam waktu singkat dan datang ke sini melawan Persija yang punya lebih banyak waktu dengan pertandingan yang lebih sedikit. Jadi, kondisi stamina dan skuad mereka lebih baik dari pada kami,” tutup dia.

Diberitakan sebelumnya, super bigmatch pekan ke-7 Liga 1 2024/25 antara Persija Jakarta  vs PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (29/9) malam, berakhir imbang 1-1.

PSM unggul lebih dulu lewat gol Victor Dethan pada menit ke-8, kemudian dibalas Persija pada menit ke-78 via aksi Maciej Gajos.

Atas hasil tersebut, PSM tak beranjak dari peringkat 5 dengan koleksi 12 poin, sementara Persija yang punya 9 poin berada di posisi 11 klasemen sementara.