Home > PSM

Hilman Syah Kembali ke PSM, Sepakati Kontrak Semusim

Hilman Syah - (foto by PSM Makassar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Hilman Syah resmi kembali bergabung ke PSM Makassar pada bursa transfer awal musim 2024/25 dengan status bebas transfer.

Hal tersebut diumumkan manajemen PSM lewat media sosial pada Minggu (30/6). Hilman menyepakati kontrak selama semusim.

"Penjaga gawang dengan julukan Kuda Terbang ini pulang untuk kembali berseragam Juku Eja setelah dua musim merantau," tulis @psm_makassar di Instagram.

Sebelumnya, Hilman santer dikabarkan kembali memperkuat PSM karena kiper Reza Arya mengalami cedera lutut pada musim lalu.

Hilman tidak memperpanjang kontraknya bersama RANS Nusantara FC yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Dikutip dari Transfermarkt, Hilman punya nilai pasaran sebesar Rp3,04 miliar. Kontraknya bersama RANS berakhir di musim ini.

Hilman memperkuat klub milik Raffi Ahmad itu sejak 20 April 2022. Tak perlu waktu lama, ia langsung menjadi kiper utama RANS.

Pada musim pertamanya berseragam RANS, Hilman tampil dalam 22 pertandingan dengan mencatatkan 3 cleansheet dan 47 kali kemasukan gol.

Sedangkan di musim keduanya Hilman tampil baik. Dari 27 laga yang dilalui, ia kebobolan 35 gol dan 5 cleansheet.

Hilman Syah sudah tak asing lagi bagi suporter Juku Eja. PSM adalah klub profesional pertama kiper asal Jeneponto tersebut.

Kiper berusia 27 tahun ini memperkuat PSM mulai musim 2017/18 hingga 2021/22. Ia bermain dalam 58 laga di seluruh ajang.

Hilman mencatatkan 15 cleansheet dan 58 kali kebobolan dari 4.532 menit durasi bermain.