Home > PSM

Skuad PSM 'Rawan' Jelang Lawan Persija

Pemain PSM: Latyr Fall, Tito Okello, dan Victor Dethan - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Skuad PS Makassar rawan jelang menghadapi laga klasik kontra Persija Jakarta pada pekan ke-7 Liga 1 2024/25.

Beberapa pemain utama PSM diragukan tampil karena cedera seperti Tito Okello, Adilson Silva, Daisuke Sakai, dan yang terbaru Ricky Pratama serta Nermin Haljeta.

Nermin menjadi pemain asing teranyar yang cedera. Ia mendapat masalah di kaki kirinya saat membawa PSM menang 4-3 atas Shan United di ASEAN Club Championship (ACC) 2024/25.

Absennya sejumlah pemain inti membuat pelatih Bernardo Tavares memutar otak. Otomatis ia harus menurunkan pemain-pemain muda, karena stok pemain menipis.

Sebelumnya ada nama Reza Arya Pratama dan Muhammad Arfan yang masuk ruang perawatan. Keduanya pun dipastikan absen panjang akibat cedera lutut.

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan cedera Nermin dan Ricky. Saat ini belum bisa dipastikan apakah mereka bisa bermain atau tidak (lawan Persija),” ungkap Tavares, Rabu (25/9).

“Kami harus mempersiapkan pemain muda untuk bermain di berbagai posisi. Ini adalah kenyataan yang harus kami hadapi dengan kondisi skuad yang ada,” tutupnya.

Dengan skuad yang ada, misi mengakhiri 3 laga tanpa kemenangan di Liga 1 musim ini bakal sulit terwujud bagi PSM.

Ditambah rekor pertemuan kedua tim lebih menguntungkan Persija yang tampil mendominasi.

Bahkan PSM tak pernah menang atas Persija di lima pertemuan terakhir. Pada musim lalu, Tim Juku Eja harus tunduk dari Macan Kemayoran di markasnya di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Jumat (3/11/2023).