Home > PSM

Tavares Punya Trik Jaga Kebugaran Pemain PSM saat Puasa

Pelatih PSM, Bernardo Tavares - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Menghadapi bulan suci Ramadan, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares punya trik khusus untuk menjaga kebugaran fisik pemain.

Baginya situasi bulan Ramadan bukanlah hal yang asing. Pasalnya, Tavares memiliki pengalaman melatih di Oman bersama Al Nahda pada medio 2014-2015 lalu.

Dia pun sudah berkomunikasi dengan pemain PSM dan tidak ada masalah berarti perihal program latihan tim selama bulan puasa.

“Saya sebelumnya sudah mempunyai pengalaman melatih dan bekerja di negara Arab. Saya kira kita harus betul-betul mengontrol energi mereka karena mereka tidak bisa makan dan minum secara normal,” kata pelatih asal Portugal itu.

“Tentunya kebiasaan-kebiasaan mereka saya kira tidak ada masalah. Saya akan mengontrol itu,” imbuhnya.

Sementara Kapten PSM, Wiljan Pluim mengakui timnya menghadapi tantangan yang cukup berat selama Ramadan 1444 H.

Tim Juku Eja akan menghadapi tim-tim tangguh yakni Madura United, PSIS Semarang dan Borneo FC dalam upaya mereka meraih gelar juara Liga 1 2022/23.

“Kita akan menjalani pertandingan berat, yang sulit dan pertandingan ini tidak berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa tim akan bekerja keras menghadapi tantangan tersebut demi segera memastikan gelar juara musim ini.

“Yang kita lakukan harus fokus dan betul-betul siap memberikan untuk pertandingan tentu saja kita butuh dukungan dari suporter kita,” tandas Wiljan Pluim.

Sumber : LIB