Home > PSM

Manajer PSM: Ban FIFA Selesai dalam Waktu Dekat

Muhammad Nur Fajrin dan Komisaris PSM Andi Suruji - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Persoalan banned FIFA akan diselesaikan segera oleh manajemen PSM Makassar sebelum pendaftaran pemain Liga 1 2024/25.

Hal itu ditegaskan oleh Manajer PSM Makassar, Muhammad Nur Fajrin. Ia juga mengatakan perekrutan pemain tetap berproses.

Manajemen PSM mendahulukan merekrut pemain incaran, sebelum ditikung klub lain di bursa transfer. Pasalnya, sanksi FIFA bisa diselesaikan tanpa adanya batas waktu. 

"Ada pertanyaan deal pemain tapi ban FIFA masih ada, itu dua hal yang berbeda. Artinya prosedur perekrutan pemain tetap jalan, prosedur ban FIFA juga tetap jalan," jelasnya.

"(Masalah sanksi) FIFA juga dalam waktu dekat sudah selesai," tegas Fajrin, belum lama ini.

Diberitakan sebelumnya, PSM sudah mencapai kesepakatan dengan sejumlah pemain baru baik lokal maupun asing di bursa transfer awal musim 2024/25.

"Kalau pemain deal sudah ada. Sudah 8 sampai 10 pemain di manajemen yang sudah deal, sudah tanda tangan kontrak juga, cuma hanya masalah waktu baru kita umumkan," tutur Fajrin.

Perekrutan pemain baru, lanjut Fajrin, terus berjalan sembari manajemen menyelesaikan masalah sanksi FIFA.

"Lokal ada sekitar 5 pemain, ada yang dari Liga 1, Liga 2, dan itu murni rekomendasi pelatih. Ada yang CLBK juga," ungkap Fajrin.

Ada dua pemain yang santer dikabarkan akan kembali memperkuat PSM yakni kiper Hilman Syah dan Hasyim Kipuw.

"Pemain asing ada yang dari Eropa dan Afrika. Posisinya nanti kita lihat. Final komposisi juga belum, kita menunggu regulasi apakah delapan (asing) atau seperti apa," jelas dia.

Laporan: Muhammad Akbar