Home > PSM

Pelatih PSM Waspadai Dua Pemain Persik

Joop Gall - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar mewaspadai permainan cepat Persik Kediri saat bentrok di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/1/2022) sore ini.

Pelatih kepala PSM, Joop Gall mengakui permainan Persik yang mengandalkan serangan balik cepat, tidak jauh berbeda dengan Persebaya yang dihadapi timnya pada pekan lalu.

“Permain Persik hampir mirip dengan Persebaya. Mereka punya pemain seperti Fahmi (Al-Ayyubi) dan Antoni (Putro Nugroho), sering melakukan pergerakan-pergerakan  tanpa bola yang sulit diprediksi, dan mereka selalu mencari ruang di belakang pertahanan,” ujar Joop Gall, Senin (17/1).

Untuk meladeni strategi Tim Macan Putih, pelatih asal Belanda itu bakal mempersiapkan timnya seperti saat melawan Persebaya.

“Dan apa yang kita pelajari atau antisipasi sebelumnya melawan Persebaya, ini sebagian besar akan terjadi pada pertandingan besok (vs Persik),” tambahnya.

PSM dan Persik sama-sama ingin bangkit setelah menelan kekalahan pada pekan lalu. Pada pekan ke-19 kemarin, Persik takluk 1-2 dari Persikabo, sementara PSM dibungkam Persebaya 1-2.

Laga ini juga akan menjadi partai balas dendam Tim Macan Putih, atas kekalahan menyakitkan dari PSM pada putaran pertama lalu.

Kala itu, Persik kalah lewat gol di masa injury time yang dicetak Ilham Udin Armaiyn. Laga pekan ke-3 itu dimenangi PSM dengan skor tipis 3-2.

Namun, misi balas dendam Persik bakal sulit diwujudkan, karena performa PSM mulai membaik dibawah arahan pelatih dan sejumlah pemain baru.