Home > PSM

PSM Pastikan Ikut Piala Presiden 2024

Pemain PSM latihan di Stadion Kalegowa - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar akan ikut dalam turnamen pramusim, Piala Presiden  yang digagas oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Turnamen ini bakal dimulai pada 19 Juli 2024 mendatang.

Media Officer (MO) PSM, Sulaiman Karim menegaskan manajemen klub sudah menerima undangan dari panitia penyelenggara.

“PSM sudah terima undangannya. Tadi malam undangannya masuk ke email klub,” tegas Sulaiman saat dihubungi CELEBESMEDIA.ID, Jumat (12/7) pagi.

“Iya ikut (Piala Presiden),” tutup Sule, sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, dari rancangannya, Piala Presiden 2024 hanya akan diikuti 8 dari 18 klub Liga 1 2024/25, yakni Persib Bandung, Madura United, Borneo FC Samarinda, Bali United, Persis Solo, Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Arema FC.

Grup A disi Persib Bandung, Borneo FC, Persis, dan PSM. Sementara Grup B dihuni Bali United, Madura United, Persija, dan PSM.

Persib akan menjadi tuan rumah Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, sedangkan Bali United tuan rumah Grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dari jadwal sementara Piala Presiden 2024 yang beredar, babak semifinal dan final bakal dihelat di Stadion Manahan, Solo.

Diberitakan sebelumnya, Piala Presiden dan Liga 1 mendatang merupakan bagian dari upaya PSSI untuk meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebutkan juara Piala Presiden akan mendapatkan hadiah sebesar Rp5 miliar, menandakan tingginya kepercayaan sponsor terhadap pengembangan sepak bola di Tanah Air.