Home > PSM

Jalan Rusak, Polisi akan Alihkan Akses ke Stadion GBH

CELEBESMEDIA.ID, Parepare - Sejumlah infrastruktur rusak akibat banjir yang menerjang Kota Parepare, Sulawesi Selatan, beberapa hari lalu.

Salah satunya ruas Jalan Bambu Runcing, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, yang sering dilalui bus ofisial tim ke Stadion Gelora BJ Habibie (GBH).

Kondisi jalan tersebut rawan untuk dilalui kendaraan. Tentu hal ini menjadi perhatian pihak keamanan dan panitia pelaksana (Panpel) pertandingan.

"Tadi kami lebih banyak fokus pada jalur pemain karena Parepare kemarin banjir," jelas Koordinator Panpel PSM Makassar, Ali Gauli Arif, Selasa (7/2/2023).

"Sehingga ada beberapa jalur itu akan berubah utamanya jalur masuk pemain," sambungnya.

Ali Gauli juga menyebut sedang mencari jalur alternatif bersama pihak terkait. "Tentu hal ini kita ingin mengantisipasi karena perkiraan BMKG, Parepare masih mengalami hujan," katanya.

Sementara Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono membenarkan jalur yang sering dilewati ofisial klub menuju stadion rusak.

"Sebagai contoh jembatan yang ke arah stadion itu Jalan Ahmad Yani agak trouble karena terendam banjir," katanya.

"Jadi rawan apabila dilintasi kendaraan besar sehingga aksesnya untuk bus pemain akan kita alihkan tidak lewat tempat itu lagi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, laga PSM vs Barito Putera akan digelar di Stadion GBH Parepare, Kamis (9/2) sore. Pertandingan pekan ke-23 itu dijadwalkan disiarkan langsung di Indosiar.

Laporan : Husnil M