Home > PSM

Erwin Gutawa Janji Tak akan Sia-siakan Kepercayaan Pelatih

Bek PSM Makassar, Erwin Gutawa - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Erwin Gutawa kembali mendapat kepercayaan pelatih PSM, Bernardo Tavares untuk mengisi starting line up Pasukan Ramang.

Pemain kelahiran Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan itu menjadi pilihan utama di lini belakang PSM dalam lima laga terakhir di Liga 1 2022/23.

Atas kepercayaan tersebut, Erwin Gutawa berjanji akan terus memberikan yang terbaik dan membantu Tim Juku Eja meraih juara musim ini.

"Pertama-tama saya sangat senang karena coach (Bernardo Tavares) kembali mempercayakan saya dan saya tidak sia-siakan kepercayaan itu," tegasnya usai membawa PSM menang 2-0 atas Dewa United di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Rabu (1/3).

"Saya terus memberikan performa terbaik buat tim dan saya selalu jawab apa yang dipercayakan oleh coach," pungkas bek berusia 30 tahun itu.

Erwin menggantikan peran Safrudin Tahar di posisi full bek kanan. Ia tampil spartan bersama Yuran Fernandes dan Agung Mannan di lini belakang.

Mantan pemain Martapura FC itu identik dengan permainan keras tanpa pandang bulu. Ia tak segan menekel pemain lawan yang berupaya merangsek masuk ke kotak penalti PSM.

Sepanjang Liga 1 2022/23, Erwin Gutawa tampil dalam 15 laga dengan membukukan 683 menit bermain. Ia juga mengemas satu assist.

Pemilik nomor punggung 5 itu melakukan 14 tekel sukses, 18 kali memotong umpan lawan, 22 sapuan, dan 8 pelanggaran, 3 diantaranya berbuah kartu kuning.