Home > PSM

Kenzo Nambu Tiba di Makassar Jelang Latihan Perdana PSM

Kenzo Nambu saat berada di bandara Jepang - (foto by @kenzo.nambu39/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar akan menggelar latihan perdana pada 1 Juni 2023 di Stadion Kalegowa, Gowa. Satu per satu pemain yang dipertahankan mulai berdatangan di Kota Daeng.

Salah satu pemain yang terpantau sudah tiba di Makassar yakni Kenzo Nambu. Pemain asal Jepang itu bertolak dari negaranya pada Selasa (30/5) pagi.

Hal itu diketahui lewat unggahan di instastory miliknya @kenzo.nambu39.

Setelah berjam-jam di atas pesawat, Kenzo pun tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada Rabu (31/5) pagi.

Kenzo merupakan pemain asing kedua yang menyepakati perpanjangan kontrak dari manajemen PSM, setelah sang kapten Wiljan Pluim.

Kenzo Nambu merupakan salah satu pemain dengan menit bermain terbanyak di skuad Juku Eja. Ia berkontribusi besar terhadap gelar juara PSM di Liga 1 2022/23.

Sepanjang Liga 1 musim lalu, pemain asal Jepang itu hanya 3 kali absen dari 34 laga PSM. Ia mencetak 9 gol dan 2 assist dari 1.822 menit bermain.

Dari statistik di laman resmi LIB, Kenzo Nambu melepaskan 39 tembakan ke arah gawang, 21 di antaranya on target.

Kenzo termasuk pemain paling sibuk di lini tengah Pasukan Ramang. Ia bahu membahu dengan Wiljan Pluim untuk build up serangan.

Pemain berusia 31 tahun ini membuat 289 passing sukses dari 359 kali percobaan 

Selain itu, Kenzo juga kerap membantu pertahanan. Ia melakukan 27 tekel sukses, 28 kali memotong serangan lawan, dan 3 kali clearances.