Home > PSM

Pengamanan Berlapis Polisi di Laga PSM vs Bali United

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Polres Parepare memaksimalkan pengamanan pertandingan perdana PSM Makassar di Stadion BJ Habibie pada ajang Liga 1 2022/23.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan kurang lebih 1.000 petugas gabungan akan mengamankan bigmatch pekan ke-2 antara PSM vs Bali United.

"Kami melakukan pengamanan pola berlapis, dengan menerapkan 3 ring pengamanan. Ring 1 lokasi seputaran stadion, dan tidak diperbolehkan kendaraan suporter masuk," tegas Andiko kepada CELEBESMEDIA.ID, Jumat (29/7/2022) pagi.

Sementara Ring 2 berada persis di jalan depan stadion, yang mana kendaraan dilarang parkir sepanjang badan jalan. Sedangkan untuk kantong-kantong parkir kendaraan suporter disiapkan di ring 3.

"Kami juga telah menyiapkan pos-pos penyekatan yang mana fungsinya adalah sebagai tempat memeriksa barang bawaan penonton," jelas Andiko.

Suporter diimbau untuk tidak membawa senjata tajam, kembang api, petasan dan flare. Bahkan air mineral kemasan botol dan gelas juga dilarang.

"Kami harap suporter kooperatif saat dilakukan pemeriksaan di pos penyekatan, ini demi nama baik Parepare dan manajemen PSM," tutup AKBP Andiko.

Diberitakan sebelumnya, duel sengit PSM vs Bali United yang digelar di Stadion BJ Habibie, Parepare, itu dijadwalkan disiarkan langsung di Indosiar mulai kick-off pada Pukul 17.00 Wita.