Home > PSM

Daeng Uki Dirikan Rumah Singgah Suporter di Parepare

Rumah Singgah Suporter di Jalan Mattirotasi, Parepare - (foto by Bucek)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kecintaan Daeng Uki terhadap PSM Makassar tak perlu diragukan lagi. Ia menginisiasi berdirinya Rumah Singgah Suporter di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Pentolan kelompok suporter Laskar Ayam Jantan (LAJ) itu tak ragu merogoh kocek dalam-dalam demi berdirinya rumah singgah bagi suporter dari luar daerah.

Total biaya yang dikeluarkan mencapai puluhan juta rupiah untuk sewa dan juga renovasi rumah. Daeng Uki mengaku beberapa pihak membantu berdirinya Rumah Singgah Suporter.

Daeng Uki menjelaskan Rumah Singgah ini didirikan karena sejak PSM bermarkas di Parepare, banyak suporter yang datang dari luar daerah kewalahan mencari tempat beristirahat untuk menunggu kick-off pertandingan.

"Jadi siapapun suporter dari elemen manapun, apakah itu suporter PSM sendiri atau nantinya ada suporter tamu yang away ke Parepare, apakah itu dari Bandung, dari Surabaya, Arema dan lain-lain bisa mampir, bisa singgah istirahat di Rumah Singgah Suporter ini," ujar Daeng Uki kepada CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (20/8/2022) pagi.

Sementara untuk biaya perawatan, listrik dan air, lanjut Daeng Uki, anggarannya bersumber dari Warung Kopi Rumah Singgah Suporter.

"Dari pemasukan warung kopi lah biaya-biaya kami nantinya, seperti bayar sewa rumah, bayar listriknya, bayar airnya dan segala-galanya, serta beli air minum pada saat pertandingan untuk teman-teman," tambahnya.

Meski demikian, Rumah Singgah Suporter masih butuh beberapa perbaikan, khususnya pada bagian atap seng yang banyak rusak.

"Saya harap ada teman-teman yang terketuk hatinya untuk membantu perbaikan-perbaikan Rumah Singgah Suporter," cetus dia.

Selain warung kopi, Daeng Uki juga membuka penjualan merchandise PSM di depan Rumah Singgah Suporter.

"Kalau ada teman-teman suporter yang ada usaha merchandise itu bisa titip di sini. Kami siap terima di sini penitipan, kita sama-sama jualkan. Kalaupun nanti ada fee-nya, alhamdulillah, untuk perbaikan rumah singgah kita ini karena masih banyak yang harus dibenahi," jelas Daeng Uki.

Rumah Singgah ini bukan hanya menjadi tempat istirahat suporter, tetapi juga akan berfungsi sebagai rumah mengaji. Sebanyak 75 Alquran telah disiapkan Daeng Uki.

"Jadi bukan hanya kumpul di dunia, insya Allah sampai di akhirat nanti," tutupnya.

Rumah Singgah Suporter ini terletak di Jalan Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Parepare. Bagi sopurter yang ingin beristirahat tidak dipungut biaya melainkan gratis.