Home > PSM

Begini Perasaan Rizky Eka Ikut Training Camp Timnas Indonesia

Rizky Eka Pratama - (foto by instagram/@muhrizkyekapratama)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tiga pemain PSM Makassar mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta hingga 22 Februari mendatang. Ketiganya yakni Asnawi Mangkualam, Firza Andika dan Rizky Eka Pratama.

Rizky yang mengikuti latihan perdana pada training camp (TC) Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Jumat malam (14/2/2020), mengaku senang dapat mengikuti TC kali ini.

Penyerang sayap berusia 20 tahun itu bertekad mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Ia ingin membuktikan diri kalau pelatih tidak salah memanggilnya.

"Pasti merasa bersyukur bisa ikut pemusatan latihan. Ini pemusatan latihan pertama saya di Timnas senior. Semoga ke depan saya bisa lebih baik agar lebih dipercaya oleh pelatih," kata Rizky dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI.

Rizky mengaku tidak masalah dengan latihan fisik yang diberikan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menurut dia, hal tersebut demi kebaikan para pemain agar memiliki ketahanan fisik yang bagus.

"Kalau masalah latihan fisik, saya rasa tidak masalah. Untuk adaptasi saya ikuti saja intruksi pelatih, apa pun yang diarahkan, saya akan berikan yang terbaik," tutupnya.

Sebanyak 30 pemain mengikuti latihan perdana di bawah komando Shin Tae-yong. Dalam latihan ini, ada pemain yang belum bergabung yakni M Rafli, Koko Ari, Asep Berlian dan bek PSM Firza Andika.

TC Timnas Indonesia akan berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada 22 Februari. Latihan digelar lebih dini untuk mematangkan persiapan demi Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand dan Uni Emirat Arab pada akhir Maret mendatang.