Home > PSM

Suporter Tunggu Pembuktian Darije Saat PSM Jamu Lao Toyota

Darije Kalezic memberikan instruksi kepada pemain PSM / foto: MO PSM

CELEBESMEDIA.ID, Makassar –  PSM Makassar akan menjamu Lao Toyota FC dalam lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, (13/3/2019)  besok.

Ini akan menjadi pembuktikan kapasitas pelatih PSM, Darije Kalezic. Sejak didatangkan awal Februari 2019 lalu, Darije telah memimpin PSM Makassar dalam lima laga, masing-masing di Piala Indonesia, Piala AFC, dan Piala Presiden.

Di babak 16 besar Piala Indonesia, PSM menang besar atas Perseru Serui, 9-0 di leg pertama dan 3-0 di leg kedua. Kemudian, PSM terbang ke Singapura untuk menghadapi Home United di laga perdana Grup H Piala AFC, Rabu (27/2/2019). Laga tersebut berakhir imbang 1-1.

Di Piala Presiden, hasil negatif justru dituai Pasukan Ramang. PSM kalah masing-masing 0-1 dari Kalteng Putra dan Persipura Jayapura. PSM pun tersingkir. Dalam laga ini, Darije lebih banyak menurunkan pemain lapis kedua, dengan alasan untuk persiapan menghadapi Lao Toyota.

Sekertaris Jenderal The Macz Man, Mustafa Palopa, mengatakan, padatnya laga yang dilakoni PSM Makassar itu sebuah hal yang wajar sebagai Runner-up Liga 1 2018. Menurutnya, jadwal laga padat merupakan sebuah ujian untuk sang pelatih mengukur sejauh mana kemampuannya menangani sebuah tim.

"Kelelahan, itu sudah pasti. Namun di sinilah akan dilihat seberapa jeli seorang pelatih menyikapi kondisi seperti ini," kata Mustafa kepada CELEBESMEDIA.ID, Selasa (12/3/2019). “Dan ternyata, coach memilih untuk lebih fokus di ajang AFC.”

"Menarik untuk kita tunggu pembuktian dari coach saat melawan Lao Toyota, 13 Maret nanti," tambahnya.