Home > PSM

Bernardo Tavares Waspadai Kebangkitan Barito Putera

Bernardo Tavares - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares enggan meremehkan lawannya Barito Putera yang berada di zona degradasi. Ia pun mewaspadai kebangkitan Laskar Antasari.

Barito Putera dan PSM Makassar akan bersua pada laga tunda pekan ke-6 di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Selasa (10/1) sore.

Tavares menyebut performa Barito Putera mulai bangkit dan menunjukkan peningkatan yang bagus di bulan Desember lalu. Mereka meraih 2 kemenangan, 3  kali imbang dan hanya sekali kalah.

“Bicara kekuatan Barito Putera apa yang mereka tunjukkan di klasemen itu tidak mencerminkan kekuatan mereka yang sekarang,” ujar Tavares dalam jumpe media pra laga, Senin (9/1).

“Bahkan secara mengejutkan mereka mengalahkan Persita 3-0, jadi mereka punya pemain-pemain yang bagus dan tim yang bagus,” ujarnya.

“Kalau memang tim kita ingin meraih hasil yang baik, kita akan memberikan usaha terbaik kita, kita tidak boleh meremehkan mereka sama sekali,” tegas pelatih asal Portugal itu.

Pencapaian kedua tim hingga paruh musim Liga 1 2022/23 berbeda. PSM kini memuncaki klasemen sementara dengan 33 poin, sedangkan Barito Putera yang hanya mengoleksi 14 poin berada di zona degradasi.

Meski demikian, Barito Putera menunjukkan performa apik selama bulan Desember lalu. Mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya, dan mulai merangkak naik di papan klasemen.