Home > PSM

Aksa Mahmud: Saya Harap PSM Cup Berlanjut

Founder Bosowa Corporindo saat memberikan sambutan dalam pembukaan PSM Cup, Minggu (9/6/2024) - (foto by Riski)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Founder Bosowa Corporindo, Aksa Mahmud berharap agar PSM Cup U-15 bisa terus berlanjut dengan semakin melebarkan cakupan usia pesertanya. Hal ini disampaikannya saat pembukaan turnamen PSM Cup U-15 di Lapangan Bosowa Sport Center Jalan Teuku Umar, Makassar, Minggu (9/6/2024).


“Saya harap turnamen PSM Cup bisa berlanjut. Tidak hanya untuk peserta U-15, tetapi untuk usia lainnya juga. PSM Cup U-12 dan U-17,” kata Aksa Mahmud.


“Harapan saya anak- anakku jadi di sini, bisa mengangkat derajat sepak bola di Indonesia. Karena kita punya lebih dari 280 Juta penduduk tapi juara asean saja susah. Kita kalah sama Croatia padahal mereka cuma 4 Juta penduduk lebih,” lanjutnya.


Ia pun mengucapkan selamat kepada para peserta yang bertanding.


“Selamat kepada peserta ikut. Semoga Tuhan memberikan kesehatan dan kekuatan,” ucapnya.


Sementara Direktur Celebes Olahraga Indonesia (COI), Andi Suruji menyampaikan pihaknya melihat keseriusan klub dalam pembinaan sepak bola. 


Kita seleksi karena banyak pertimbangan keseriusan dalam pembinaan seoak bola. Sebab, kebanyakan sekola sepak bola melakukan pembinaan kalau ada pertandingan,” kata Andi Suruji.


“Jadi kita teliti yang melakukan pembinaan berkelanjutan. Supya Turnamen bermutu menghasilkan pemain bermental juata dan disiplin,” lanjutnya.


Turnamen ini digelar Manajemen PT Celebes Media Olahraga (Celebes Sport) bekerja sama Filanesia. Ada 4 pertandingan di hari pertama turnamen PSM Cup U-15 yang mempertemukan 8 tim.


Pertandingan  pertama  mempertemukan Syamsul 08 SS vs SSB Tunas Palapa kick off pukul 09:30 Wita. Kemudian QDR Football School vs Masolo United FC kick off pukul 10.45 Wita. Selanjutnya pertandingan antara Bank Sulselbar Syariah vs FSA 28 Enrekang kick off sore nanti pukul 15.00 Wita. Dan ditutup pertandingan PSAM Selection vs Bagau Putra 1979  kick off 16.15 Wita.


Sebelumnya diberitakan PSM Cup U-15 dibuka Founder Bosowa Aksa Mahmud. Tendangan bola pertama oleh Aksa Mahmud menandai dibukanya turnamen bergengsi tersebut.


Laporan: Riski