Home > PSM

PSM vs Madura United, Risiko Memainkan Wiljan Pluim

Wiljan Pluim - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kapten PSM, Wiljan Pluim terancam absen pada laga pertama di putaran kedua Liga 1 2021/22 melawan Madura United.

Kondisi Wiljan Pluim belum pulih total pasca cedera lutut. Dalam latihan persiapan menghadapi Madura United, maestro lapangan tengah PSM itu nampak menggunakan kinesio tape di lutut kanannya.

"Saya akan lihat terkait (perkembangan) Wiljan Pluim yang punya keinginan besar untuk main. Tapi kita harus sepintar-pintarnya melihat kesempatan memainkan Pluim," jelas pelatih kepala PSM, Joop Gall, Jumat (7/1/2022).

Peracik strategi asal Belanda itu enggan mengambil risiko memainkan Pluim saat PSM menjamu Madura United. Ia khawatir cedera eks Roda JC Kerkrade itu bertambah parah.

"Saya harus mempertimbangkan segala aspek, apakah ini akan terlalu cepat untuk memainkan dia, apakah risiko untuk memainkan dia akan besar mendapatkan cedera kembali. Pluim adalah pemain kunci PSM, jadi harus pintar-pintar melihat kesempatan dan menggunakan informasi sebanyak mungkin untuk memutuskan apakah dia main atau tidak. Kita lihat besok," urai pelatih berusia 58 tahun itu.

Diberitakan sebelumnya, Pluim dibekap cedera ketika PSM bermain imbang 1-1 kontra Persela di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (2/12). Kala itu, Pluim yang cedera ditarik keluar pada menit ke-37 dan digantikan oleh Fajar Handika.

Pertandingan PSM vs Madura United yang dihelat di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (8/1), dijadwalkan disiarkan langsung di Indosiar mulai kick-off pada Pukul 19.00 Wita.