Home > PSM

Wasit Kontroversi Liga 2 Pimpin Bigmatch Arema FC vs PSM

Wasit Cahya Sugandi dikejar pemain Persatu Tuban pada laga lawan Persiba Bantul pada Liga 3 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (9/8/2018) - (foto by Tribun Jogja)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Wasit asal DKI Jakarta, Cahya Sugandi akan memimpin bicmatch Arema FC vs PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (4/2/2023) sore.

Dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru (LIB), laga Arema FC vs PSM jadi yang pertama dipimpin Cahya di Liga 1 musim ini.

Cahya lebih banyak menghabiskan karir di kompetisi kasta kedua Indonesia, Liga 2.

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, Cahya Sugandi beberapa kali dikejar-kejar pemain saat memimpin pertandingan Liga 2.

Para pemain tersebut diduga tidak puas dengan keputusan Cahya Sugandi. Salah satunya laga penentu promosi ke Liga 1 antara PSIM vs Dewa United di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/2021).

Selepas dipastikan gagal promosi, para pemain PSIM langsung mengejar sang wasit.

Aksi itu terjadi diduga lantaran mereka tidak puas dengan kepemimpinan wasit Cahya Sugandi asal Jakarta tersebut. Mereka pun harus menerima hasil kurang memuaskan karena kalah 0-1.

Pada laga pekan ke-22 Liga 1 2022/23 Arema FC vs PSM, Cahya Sugandi akan dibantu Beni Andriko (asisten wasit 1), Hamdani (asisten wasit 2), Nendi Rohaendi (asisten wasit tambahan 1), Abdul Azis (asisten wasit tambahan 2), dan Pranoto (wasit cadangan).