Home > PSM

Zulkifli Syukur Sarankan Liga 1 2020 Dihentikan

Zulkifli Syukur - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSSI akan memutuskan kelanjutan Liga 1 2020 pada medio Januari 2021 mendatang lewat rapat Komite Eksekutif (Exco).

Bek senior PSM yang juga kapten tim, Zulkifli Syukur berharap ada keputusan yang dikeluarkan dalam rapat tersebut nantinya. Karena hal itu terkait nasib para pemain.

"Sebaiknya begitu bait ada kejelasan dilanjutkan atau ditiadakan karena kasian pemain dan klub kalau harus menunggu tanpa ada kepastian jadwal kapan akan dilanjutkan," tegas Zulkifli Syukur kepada CELEBESMEDIA.ID, Senin sore (4/1/2021).

Pemain bernomor punggung 3 itu pun memberi saran soal nasib Liga 1 2020, yang hingga kini ditunda dan belum ada kejelasan.

"Lebih baik liga musim 2020 dihentikan dan tahun ini digelar liga baru 2021," jelasnya.

Sebelumnya, PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada bulan Oktober 2020. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda. Padahal BNPB sudah mengeluarkan rekomendasi agar kompetisi bisa digelar tanpa penonton dan mentaati protokol kesehatan yang ketat.

Operator kompetisi, PT LIB sudah berkirim surat 3 kali ke Mabes Polri. Pertama menjelang rencana kick of 1 Oktober 2020. Kemudian bersurat lagi pada awal November 2020. Terakhir bersurat lagi untuk memohon agar Liga 1 dan 2 bisa berputar lagi pada akhir Januari atau awal Februari 2021.