Home > PSM

PSM vs Persija, Panpel Perketat Pemeriksaan Tiket

Penonton memadati Stadion BJ Habibie saat PSM menjamu Bali United pada pekan ke-2 Liga 1 2022/23, Jumat (29/7) - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sejumlah catatan menjadi perhatian penting panitia pelaksana (Panpel) pertandingan kandang PSM Makassar, jelang laga pekan ke-3 Liga 1 2022/23 melawan Persija Jakarta.

Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin menegaskan salah satu yang menjadi perhatian adalah tiket pertandingan.

"Kita akan melakukan meeting kordinasi kembali. Yang menjadi tujuan utama kita ialah keamanan dan kenyamanan saat menonton," ungkap Appi, sapaan akrabnya.

Ia juga menanggapi perihal pintu masuk penonton yang masih berdesak-desakan datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.

“Memang masih ada yang harus dievaluasi. Juga sistem scanning tiket," ungkap Munafri, dikutip dari laman resmi PSM, Selasa (2/8/2022).

"Kita akan menambahkan sumber daya agar mengurai antrian. Akan Ada jalur khusus wanita supaya tidak berdesak-desakan, sehingga stadion itu ramah wanita," terang dia.

Munafri mengimbau kepada calon penonton agar memiliki tiket saat ingin menyaksikan pertandingan PSM Makassar.

“Selalu saya sampaikan kepada seluruh penonton. Pastikan ke Parepare itu kalau sudah pegang tiket. Jangan datang kalau tidak ada tiket di tangan. Karena akan menambah keruwetan, memaksakan untuk masuk,” imbaunya.

"Makanya ring-ring awal di dekat stadion ini harus disortir. Yang punya tiket saja yang mampu mendekati stadion. Kalau tidak punya tiket, jangan mendekat,” katanya.

Munafri Arifuddin juga menegaskan kepada penonton untuk menghindari perilaku yang dapat merugikan tim dan orang lainnya. Seperti menyalakan flare dan kembang api.

“Jangan menyalakan flare, apapun itu alasannya. Selain membahayakan buat tim karena itu dianggap hal terlarang juga bisa membahayakan orang lain yang ada di sekitar,” tegasnya.

"Saya sampaikan bahwa sudah ada aturan-aturan. Nonton bola bukan hanya tahun ini tapi sudah bertahun-tahun dengan terus-terus diberikan edukasi seperti ini. Saya pikir harusnya sudah mengerti," tutup Appi.

Bigmatch pekan ke-3 Liga 1 2022/23 antara PSM vs Persija akan digelar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8) sore mendatang.