Home > PSM

Calon Tandem Yuran, Aloisio Neto Sudah Berada di Makassar

Aloisio Neto (kiri) tiba di Makassar bersama Paulo Duerta dan Bernardo Tavares - (tangkapan layar video @psm_airport.zone/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Satu lagi  pemain asing yang akan segera diumumkan oleh manajemen PSM Makassar, yakni Aloisio Neto. Ia sudah berada di Kota Makassar pada Minggu (30/6) malam.

Aloisio Neto diketahui tiba di Kota Makassar bersama pelatih kepala PSM Bernardo Tavares dan asisten pelatih Paulo Duerte.

Pemain asal Brasil tersebut bakal mengikuti latihan perdana PSM Makassar yang dijadwalkan pada sore ini, Senin (1/7) di Stadion Kalegowa, Gowa.

Hingga saat ini, manajemen PSM baru mengumumkan satu pemain asing  baru. Dia adalah Daisuke Sakai asal Jepang. Winger berusia 27 tahun ini akan mengisi slot yang ditinggalkan Kenzo Nambu.

Diberitakan sebelumnya, pemain bernama lengkap Aloisio Soares Neto itu banyak menghabiskan karirnya di Portugal, dengan memperkuat tim-tim yang berkiprah di Liga 3.

Teranyar, pemain berusia 26 tahun tersebut berseragam Coimbra. Ia direkrut pada 3 Juli 2023 lalu.

Selama berseragam Coimbra, Neto tampil dalam 26 pertandingan dengan mencetak 2 gol dari 2.340 menit durasi bermain.

Selain Coimbra, Neto juga sempat memperkuat Sao Martinho (2016/17), Maritimo (2017-2020), Vitoria Setubal (2022/23), dan Sanjoanense (2022/23).

Neto yang berpostur 186 cm itu bisa bermain di tiga posisi berbeda yaitu bek tengah, bek sayap, dan gelandang bertahan.

Bek yang punya nilai pasaran Rp2,61 miliar itu diproyeksikan menjadi tandem sekaligus pelapis bagi Yuran Fernandes.

Pasalnya pada musim lalu, tak ada yang bisa menggantikan peran Yuran di lini belakang Juku Eja.