Home > PSM

Terkena Sanksi, M Arfan Absen Lawan Arema FC

M Arfan - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Gelandang andalan PSM Makassar, Muhammad Arfan dipastikan absen saat menghadapi Arema FC pada pekan ke-22 Liga 1 2022/23.

M Arfan tidak bisa memperkuat Pasukan Ramang karena terkena sanksi larangan bermain setelah mengoleksi 4 kartu kuning.

Sanksi tersebut tertuang dalam regulasi Liga 1 2022/23 pada Pasal 57 Ayat 3, yang berbunyi "jika pemain yang memperoleh akumulasi 4 kartu kuning dalam 4 pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali pertandingan pada pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai".

Kartu kuning teranyar didapat M Arfan kala bermain penuh saat PSM menang 3-1 atas RANS Nusantara FC di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Senin (30/1).

Absennya pemain kelahiran 22 Januari 1998 itu bakal meninggalkan celah di lini tengah Tim Juku Eja.

Pasalnya, kemampuan M Arfan dalam memutus serangan lawan dan membantu penyerangan, sangat dibutuhkan pelatih PSM Bernardo Tavares.

Meski demikian, Tavares punya beberapa opsi untuk menggantikan peran vital M Arfan. Ada nama Ananda Raehan, Rasyid Bakri, dan Bryan Cesar yang bisa menjadi alternatif.

Sepanjang Liga 1 musim ini, M Arfan jadi salah satu pilihan utama Tavares. Ia tak pernah absen memperkuat Pasukan Ramang.

Gelandang berusia 25 tahun itu bermain selama 1.639 menit, dengan mendonasikan dua assist.

Laga Arema FC vs PSM akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (4/2/2023) mendatang.

Pada pertemuan di putaran pertama lalu atau pekan ke-5, PSM menang 1-0 atas Arema FC di Stadion GBH Parepare, Sabtu (28/8/2022).

Yuran Fernandes mencetak gol semata wayang PSM lewat titik putih pada menit ke-40, usai Everton Nascimento dilanggar di kotak terlarang.