Home > PSM

Bernardo Tavares Enggan Buru-buru Mainkan Gunansar Mandowen

Gunansar Mandowen (tengah) mengikuti official training di Stadion GBH Parepare, Minggu (29/1) - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar mendatangkan tiga pemain baru jelang lawan RANS Nusantara FC pada pekan ke-21 Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare, Senin (30/1) sore.

Ketiganya adalah Gunansar Mandowen, Dhani Syahputra, dan Ahmad Rusadi. Nama pertama yang punya kans menjalani debut saat lawan RANS.

Namun, pelatih kepala PSM Bernardo Tavares tidak ingin buru-buru memainkan mantan penyerang sayap Persipura Jayapura tersebut.

"Mengenai Gunansar Mandowen, dia baru latihan dua kali dan terakhir main bulan September 2022," ujar Tavares dalam pre match press conference (PCMC) PSM vs RANS, Minggu (29/1).

"Persipura memiliki suatu sistem yang berbeda dengan PSM dan model yang berbeda, pergerakan-pergerakan yang beda dengan kita, jadi saya tidak bisa janjikan (Gunansar main) kepada kalian. Tapi jika pertandingan meminta, ibaratnya jika pada pertandingan membutuhkan dia, bisa jadi tapi kita tidak bisa janji," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, PSM mendatangkan mantan pemain Persipura, Gunansar Mandowen untuk putaran kedua Liga 1 2022/23.

Rekrutan baru di bursa transfer paruh musim ini diumumkan manajemen PSM lewat media sosial Instagram pada Jumat (27/1).

Pemain kelahiran Kabupaten Sarmi, Papua itu dikontrak selama 1,5 tahun.

Penyerang berusia 22 tahun itu tampil 6 kali memperkuat Persipura di Liga 2 2022/23. Ia mendonasikan 3 gol dan 1 assist.