Home > PSM

Reza Arya Berpeluang Jadi Kiper Utama Timnas di FIFA Matchday

Reza Arya Pratama - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama menjadi salah satu pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, Juni mendatang.

Ini merupakan kali pertama Reza dipanggil memperkuat Tim Nasional dalam karir profesionalnya. Hal itu pun tak ingin disia-siakan kiper berusia 23 tahun tersebut.

Reza bertekad menjadi kiper utama saat Timnas Indonesia menghadapi Palestina dan Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang dipanggil Timnas Indonesia. Tentu saya akan berjuang keras demi mendapat tempat di Timnas Indonesia,” kata Reza Arya.

Kiper jebolan PSM junior itu akan bersaing dengan Syahrul Trisna (Persikabo 1973) dan Ernando Ari (Persebaya Surabaya) mencuri hati pelatih Shin Tae-yong demi tempat utama.

“Saya akan berusaha membuktikan bahwa saya layak di sini dan semoga kehadiran saya bisa berdampak positif untuk Timnas,” ungkapnya.

Jika menilik statistik musim lalu, Reza unggul dari Syahrul dan Ernando. Kiper berpostur 188 Cm ini hanya satu kali absen menjaga gawang PSM Makassar.

Reza tampil di 33 pertandingan dengan catatan 2.970 menit bermain dan hanya 24 kali kebobolan. Ia juga membuat rekor sebagai kiper termuda dengan cleansheet terbanyak di Liga 1 2022/23, yakni 14 laga tak kebobolan.

Sementara Ernando Ari kebobolan 27 kali dan mengoleksi 5 cleansheet dari 21 pertandingan bersama Persebaya. Kiper berusia 21 tahun ini sempat diganggu cedera bahu di awal musim lalu.

Syahrul Trisna bermain 18 kali di Liga 1 musim lalu. Ia membuat 2 cleansheet dan 31 kali kebobolan dari 1.620 menit bermain.

Selain Reza, dua pemain PSM lainnya yakni Yakob Sayuri dan Yance Sayuri juga dipanggil untuk memperkuat Skuad Garuda di ajang FIFA Matchday.

Sumber : PSSI dan PSM