Home > PSM

Dzaky Asraf dan Ricky Pratama Layak Dipertahankan PSM

Dzaky Asraf dan Edgard Amping berebut bola dalam latihan PSM, beberapa waktu lalu - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Manajamen PSM Makassar baru mempertahankan 14 pemain untuk mengarungi musim 2023/2024. Salah satunya adalah Reza Arya.

Reza Arya merupakan pemain muda yang tampil reguler dan membawa PSM juara Liga 1 2022/23. Namun ada beberapa nama pemain muda lainnya yang layak dipertahankan manajemen.

Pada musim lalu, skuad Juku Eja yang ditukangi Bernardo Tavares diisi pemain bertalenta seperti Dzaky Asraf, Victor Dethan, Ricky Pratama, Mufli Hidayat, Zaky Razak, Rafly Asrul, dan Edgard Amping.

Dari sekian nama tersebut, legenda PSM Makassar, Sumirlan menyebut Dzaky dan Ricky layak dipertahankan manajemen karena kontribusinya di Liga 1 musim lalu.

“Saya kira Dzaky Asraf dan Ricky Pratama bisa (dipertahankan), tinggal diberi kesempatan. Saya kira kalau diberikan kesempatan pasti dia bagus, karena kompetisi ke depan ini berbeda,” ujar Sumirlan, Senin (22/5) malam.

Dzaky Asraf menjadi pemain muda yang mendapat menit bermain terbanyak di musim debutnya. Ia tampil di 21 pertandingan dengan 1.139 menit bermain.

Sementara Ricky Pratama yang berposisi sebagai penyerang bermain 14 kali dengan catatan 485 menit bermain.

Diketahui, PSM Makassar akan tampil di dua kompetisi berbeda yakni Liga 1 dan Liga Champions Asia atau AFC Cup 2023/24.

Laga perdana PSM di musim 2023/24 akan menghadapi Bali United pada play-off Liga Champions Asia (LCA), awal Juni 2023 mendatang.