Home > PSM

Pelatih PSM Bicara Soal Wiljan Pluim yang Belum Bergabung

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar melakoni Piala Menpora 2021 tanpa menggunakan jasa legiun asing. Tim Juku Eja mengandalkan pengalaman pemain senior yang dipadukan dengan punggawa muda.

Satu-satunya pemain asing yang bertahan di PSM yakni Wiljan Pluim. Meski demikian, beberapa hari terakhir, Pluim dirumorkan akan hengkang ke Persita Tangerang.

Pelatih kepala PSM, Syamsuddin Batola pun menanggapi soal belum bergabungnya maestro lapangan tengah tersebut ke Laskar Phinisi.

"Terkait dengan Pluim, persiapan kita cuma dua minggu dan dia berada di daerahnya (Belanda) pulang kampung. Jadi mungkin kedatangannya ke sini, bagaimana situasi dengan Covid ini, mungkin menghambat dia mempersiapkan diri dan beradaptasi. Ini mungkin jadi pertimbangan dari manajemen," tegasnya, Minggu (21/3/2021).

Seperti diketahui, Laskar Phinisi bermodalkan pemain lokal melakoni Piala Menpora. Syamsuddin Batola akan memadukan pemain senior dan muda.

Pemain senior yang direkrut manajemen PSM untuk Piala Menpora, seperti Patrich Wanggai, Zulham Zamrun, Yance Sayuri dan Abdul Rahman.

Sedangkan pemain muda yang didatangkan seperti Ronaldo Wanma, Nurhidayat dan Ferdinand Ayomi. Selain itu, tim pelatih juga mempromosikan 4 pemain akademi ke senior, yakni Renaldi, M. Farhan, Muh. Fachry dan Muh. Rifky.

PSM jumpa Persija Jakarta pada laga perdananya di Grup B Piala Menpora 2021. Persija vs PSM dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin malam (22/3/2021).