Home > PSM

PSM Dapat Amunisi Tambahan untuk Hadapi Persebaya

Safrudin Tahar - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar dapat amunisi tambahan untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan 26 Liga 1 2022/23.

Safrudin Tahar yang disanksi tiga pertandingan karena kartu merah langsung saat melawan Arema FC, kembali bisa memperkuat Pasukan Ramang.

Sebelumnya, Safrudin disanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena melakukan pelanggaran berbahaya pada menit ke-48 atau 3 menit usai turun minum.

Bek asal Ternate itu disanksi tambahan larangan bermain dua pertandingan, dan denda Rp10 juta.

Atas sanksi tersebut, Safrudin absen saat PSM menang atas Persib Bandung, Selasa (14/2), dan Persik Kediri, Minggu (19/2).

Sedangkan hukuman dari kartu merah dijalani bek berusian 30 tahun itu saat PSM menang telak 4-1 lawan Barito Putera, Kamis (9/2).

Pada tiga laga tersebut, pelatih PSM Bernardo Tavares memainkan Agung Mannan untuk menggantikan peran Safrudin Tahar.

Safrudin sudah tampil 14 pertandingan di Liga 1 2022/23 dengan mencatatkan 1.014 menit bermain. Ia membuat 11 pelanggaran yang berbuah 3 kartu kuning dan 1 merah.

Sepanjang musim ini, mantan pemain Borneo FC itu melepaskan 165 operan sukses dari 236 passing, 8 tekel, 37 intersep, dan 30 sapuan.

Laga klasik Persebaya vs PSM akan dihelat di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Jumat (24/2) mendatang.

Super bigmatch Persebaya Surabaya vs PSM Makassar dijadwalkan disiarkan langsung di Indosiar mulai kick-off pada Pukul 16.00 Wita.