Home > PSM

Wiljan Pluim Resmi Perpanjang Kontrak di PSM

Wiljan Pluim - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar akhirnya memperpanjang kontrak Wiljan Pluim. Keputusan ini mengakhiri rumor Pluim bakal hengkang, sekaligus menjadi pemain asing pertama Pasukan Ramang di musim depan.

Perpanjangan kontrak pemain berusia 33 tahun itu diumumkan manajemen PSM lewat instagram pada Selasa (19/4/2022) subuh Wita, atau bertepatan dengan waktu makan sahur.

Maestro lapangan tengah tim Juku Eja itu dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Indonesia di bursa transfer. Salah satu klub yang getol mendapatkan tanda tangannya yakni PSS Sleman.

Meski terus diterpa isu hengkang, namun playmaker asal Belanda itu berulang kali menegaskan janjinya menjadikan PSM sebagai klub terakhir yang dibelanya.

Dikutip dari Transfermarkt, Wiljan Pluim punya nilai pasaran sebesar Rp6,08 miliar (update 14 Desember 2021).

Pluim direkrut PSM pada saat turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 silam. Kala itu, klub tertua di Indonesia tersebut ditukangi Robert Rene Alberts.

Sejak 2016 hingga kini, Pluim sudah tampil dalam 129 pertandingan di berbagai ajang, dengan mengoleksi 32 gol dan 38 assist. Ia membukukan total 11.384 menit bermain bersama PSM.