Home > PSM

Wiljan Pluim Sepakati Kontrak Baru Hingga 2024

Wiljan Pluim - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Maestro lapangan tengah PSM, Wiljan Pluim menegaskan kesetiaannya bersama Laskar Phinisi. Pemain berkebangsaan Belanda itu resmi memperpanjang kontraknya.

Pluim memilih setia bersama PSM, meski belum ada kejelasan soal kapan bergulirnya Liga 1. Ia tak mengikuti jejak tiga pemain asing lainnya yang memutuskan hengkang dari Pasukan Ramang, yakni Hussein Eldor, Giancarlo Rodriguez dan Serif Hasic.

Media Officer (MO) PSM, Sulaiman Karim mengungkapkan Wiljan Pluim menyepakati kontrak baru berdurasi panjang.

"Iya, Wiljan Pluim masih tetap bersama PSM. Ia menyepakati kontrak baru yang berakhir pada tahun 2024," jelasnya kepada CELEBESMEDIA.ID, Senin malam (11/1/2021).

Dengan kontrak baru hingga 2024, mantan pemain Willem II dan Roda JC Kerkrade tersebut menjadi legiun asing terlama yang berseragam PSM.

Sebelumnya ada dua pemain yang membela PSM selama tiga musim yakni Luciano Leandro (1995-1998) dan Ronald Fagundez (2004-2006).

PSM merekrut gelandang berusia 32 tahun itu pada putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, saat masih dilatih Robert Rene Albert. Prestasi terbaik Pluim bersama PSM adalah trofi juara Piala Indonesia 2018-2019.