Home > PSM

Bernardo Tavares: Abdul Rahman Sulit Kembali dari Cedera Panjang

Abdul Rahman Sulaeman - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bek senior PSM Makassar, Abdul Rahman Sulaeman dibekap cedera panjang. Bahkan ia sudah lama tidak bergabung dalam latihan reguler Pasukan Ramang di bawah asuhan Bernardo Tavares.

Teranyar, Abdul Rahman tak nampak dalam latihan PSM di Stadion Kalegowa, Gowa, Minggu (9/10/2022) sore.

Bernardo menjelaskan pemain bernomor punggung 28 itu tengah berkutat di ruang perawatan untuk memulihkan cedera lutut.

“Saya sudah tidak lihat dia sekian lama dan dia melakukan banyak pengecekan kembali kondisi di rumah sakit. Namun saya tidak diberitahu hasilnya apa,” terang pelatih asal Portugal tersebut.

Akibat cedera lutut yang berkepanjangan, lanjut Bernardo, Abdul Rahman yang juga sudah tidak muda lagi bakal sulit untuk kembali ke performa terbaiknya.

“Saya kira dengan cedera berkepanjangan dan juga umurnya 35 tahun, banyak resiko yang akan dia dapati walaupun dia memaksakan kembali,” paparnya.

“Karena kita tahu dia mendapatkan cedera panjang. Untuk kembali dengan cedera yang berkepanjangan akan sulit buat dia,” tutup juru taktik berusia 42 tahun itu.

Diketahui, sejak musim lalu eks Timnas Indonesia itu berkutat dengan cedera Medial Coallteral Ligament (MCL) dan Posterior Cruciate Ligament (PCL).

Abdul Rahman mengalami cedera tersebut saat tampil melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, 2 Oktober 2021. Kala itu, dia salah tumpuan usai berduel bola udara.

Laga melawan Persib tersebut menjadi pertandingan kompetitif terakhirnya bersama PSM, sebelum masuk ruang perawatan.

Pemain kelahiran Makassar itu sempat dikabarkan membaik sebelum Liga 1 2022/23 bergulir. Ia pun sudah mengikuti latihan persiapan Tim Juku Eja di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Kamis (12/5) lalu.