Home > PSM

Bernardo Tavares Nilai Wasit Persik vs PSM Tampil Buruk

Kapten PSM Wiljan Pluim melewati hadangan pemain Persik dalam laga pekan ke-8 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (2/9) malam - (Dok PSM)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengkritik kinerja wasit yang memimpin laga Persik vs PSM di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (2/9/2022) malam.

Bernardo mengatakan wasit membuat banyak kesalahan yang merugikan bagi PSM dan juga tuan rumah Persik.

Dalam laga pekan ke-8 itu, wasit asal DKI Jakarta, Zetman Pangaribuan mengeluarkan kartu merah untuk kapten PSM Wiljan Pluim dan gelandang Persik Adi Eko.

"Seperti yang saya sampaikan kemarin, bahwa wasit harus memimpin laga dengan fair dan tidak membantu Persik dan juga PSM," ujar Bernardo usai laga.

"Dan apa yang saya lihat hari ini wasit melakukan banyak kesalahan terhadap PSM dan Persik," tambah pelatih asal Portugal itu.

"Kalau kita menilai tim mana yang paling buruk penampilannya hari ini adalah tim wasit," tegasnya.

Laga Persik vs PSM berakhir imbang tanpa gol, dan kedua tim berbagi satu poin.

Atas hasil ini, Persik gagal mengakhiri puasa kemenangan dan masih menjadi tim juru kunci di klasemen sementara dengan koleksi 2 poin dari 8 pertandingan.

Sedangkan PSM melanjutkan rekor tak terkalahkan hingga pekan ke-8. Tim Juku Eja kini bertengger di posisi 4 dengan koleksi 17 poin, hasil dari 5 kemenangan dan 2 kali imbang.