Home > PSM

Latihan Perdana PSM Digelar Tertutup, Ini Alasannya

Lapangan Stadion Kalegowa, Gowa - (foto by Rusmawandi Rara)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar akan menggelar latihan perdana di Stadion Kalegowa, Gowa, Kamis sore ini (1/6/2023).

Pemain-pemain baru yang direkrut PSM bakal mengikuti latihan perdana tersebut, diantaranya Rizky Pellu dan Kike Linares.

Meski demikian, suporter tak bisa melihat aksi rekrutan baru Pasukan Ramang karena pelatih PSM, Bernardo Tavares ingin latihan secara tertutup.

Bahkan pewarta pun tidak diberi akses meliput latihan perdana tersebut.

"Pelatih meminta hari ini latihan digelar tertutup dan tidak ada aktivitas peliputan, wawancara kepada pelatih atau pemain. Terimakasih," ungkap Media Officer (MO) PSM, Sulaiman Karim, Kamis (1/6) pagi.

Salah satu alasan Tavares menggelar latihan tertutup, agar para pemainnya fokus mengikuti instruksi untuk mematangkan strategi jelang laga kontra Bali United.

Sesi latihan ini dibutuhkan fokus dari pelatih dan pemain. Kehadiran penonton dikhawatirkan akan mengganggu fokus tersebut.

Pada musim sebelumnya pun Tavares kerap latihan tertutup beberapa hari sebelum bertanding di Liga 1. Diyakini hal itu dilakukan agar taktik yang diterapkan tak bocor ke tim lawan.

Laga terdekat PSM akan melawan Bali United pada leg 1 play-off Liga Champions Asia (LCA) 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (6/6).