Home > PSM

Dua Pilar Utama PSM Absen Lawan Persib

M Arfan - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Menghadapi bigmatch melawan Persib Bandung, PSM Makassar tidak diperkuat dua pemain utamanya yakni Abdul Rachman dan M Arfan.

Rachman dan Arfan absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Kedua pemain itu diacungi kartu oleh wasit saat PSM kalahkan Barito Putera pada pekan lalu.

Tambahan kartu tersebut membuat Rachman dan Arfan mengoleksi total lima kartu kuning sepanjang musim ini.

Sutanto Tan dan Aditya Putra Dewa bisa menjadi opsi bagi pelatih kepala PSM, Joop gall. Keduanya bisa menggantikan peran Rachman dan Arfan.

Sekedar diketahui, berdasarkan Pasal 56 Ayat 3 regulasi Liga 1 2021/22, pemain yang memperoleh memperoleh akumulasi tiga kartu kuning dalam tiga pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain satu kali. Aturan tersebut berlaku untuk kelipatan berikutnya, kelima, ketujuh, kesembilan dan seterusnya.

M Arfan selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Tim Juku Eja. Dikutip Transfermarkt, pada musim ini, pemain berusia 24 tahun itu tampil dalam 20 laga, 11 diantaranya sebagai starter.

Mantan punggawa Timnas U-23 itu mencatatkan 1.434 menit bermain dengan mengoleksi dua gol.

Sedangkan Abdul Rachman bermain dalam 17 pertandingan PSM dengan catatan 1.436 menit bermain. Ia mendonasikan satu gol di musim ini.

Diberitakan sebelumnya, pemain asing PSM Adam Mitter juga absen pada bigmatch tersebut. Bek asal Inggris itu harus menjalani isolasi, karena terpapar Covid-19.