Home > PSM

Syamsuddin Batola Ungkap Kunci Kemenangan PSM Atas Persija

Syamsuddin Batola - (Dok MO PSM)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar membuat kejutan besar di laga pembuka babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 dengan mengalahkan tim bertabur bintang Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin malam (22/3/2021).

Pelatih Kepala PSM, Syamsuddin Batola mengakui kerja keras dan semangat pantang menyerah para pemainnya menjadi kunci meredam permainan Persija.

“Ya rahasianya yang selama ini yaitu kerja keras. Kami tekankan jangan mudah menyerah dengan lawan-lawan yang punya pemain bintang dan pemain asing. Kita pemain lokal semua, tapi kita lawan dengan semangat dan kerja keras sampai peluit terakhir,” tutur Syamsuddin.

Meski meraih kemenangan, Syamsuddin tetap merendah. Menurut dia, Persija merupakan tim yang bagus dengan materi pemain yang berkualitas.

“Saya selalu menganggap mereka tim yang bagus. Mungkin pada hari ini atau sore ini lagi lucky-nya PSM. Mereka tim yang bagus, mereka sangat lengkap dari lini ke lini, semua pemain mereka berkualitas,” ujarnya.

Patrich Wanggai yang menjadi salah satu bintang dalam pertandingan tersebut dengan sumbangan satu golnya, Syamsuddin mengaku memang menugaskan pemain asal Nabire itu untuk mengelabui lini pertahanan lawan dan membuka ruang bagi rekan-rekannya.

“Memang saya tempatkan dia di depan, agar bagaimana bisa mengelabui dua center bek mereka. Saya tekankan kalau pegang bola lebih tenang dan mungkin support pemain dari belakang akan membantu kalian,” ungkapnya.

Pemain PSM lainnya yang juga berperan besar pada kemenangan PSM, Yakob Sayuri lebih memilih fokus pada laga selanjutnya. 

“Ya kalau untuk persiapan, intinya lebih kerja keras lagi dari malam ini. Kita PSM di pertandingan berikutnya harus lebih kerja keras lagi. Apa yang diberikan pelatih akan kita jalankan dengan baik,” bebernya.