Home > PSM

Bernardo Tavares: Pemain Asing Masih Beradaptasi

Bernardo Tavares - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengakui kekalahan timnya 0-2 dari Persib Bandung pada laga pembuka Piala Presiden 2024.

Dua gol Persib tercipta akibat kesalahan-kesalahan pemainnya. Ha itu diungkapkan Tavares dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/7) malam.

"Selamat untuk Persib, mereka punya banyak kesempatan, mereka mencetak dua gol. Menurut saya, gol itu hadir karena kesalahan kami. Mereka menunjukkan di lapangan jika mereka dalam kondisi fisik yang lebih baik, perlu banyak yang ditingkatkan dari tim kami," ungkapnya.

Meski demikian, pelatih asal Portugal itu menjelaskan timnya bermain lebih baik di babak kedua, karena mampu menciptakan peluang dan mengimbangi permainan Persib.

Lanjut Tavares, para pemainnya masih beradaptasi karena pada musim ini mereka membangun skuad baru. Bahkan ada 5 pemain asing yang belum pernah berkompetisi di Asia.

"Meskipun begitu, saya senang dengan penampilan pemain saya pada babak kedua. Kita tidak banyak membuat kesalahan. Kita lebih intens. Ini adalah pertandingan pertama yang mana dilakukan tim saya di musim ini, jadi kami akan melakukan perbaikan lagi," jelas Bernardo.

"Itu benar kami hampir setiap musim harus membangun skuad yang baru dan bahkan hari ini pada pertandingan kami ada lima pemain asing baru yang tidak pernah bermain di Asia dan mereka harus beradaptasi," pungkasnya.

Selanjutnya, PSM akan menghadapi Persis Solo pada pertandingan kedua Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (22/7) pukul 16.30 Wita.