Home > PSM

PSM vs Persik, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono - (foto by Wahyu)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Polisi akan merekayasa lalu lintas saat laga pekan ke-25 Liga 1 2022/23 antara PSM Makassar vs Persik Kediri di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Minggu (19/2).

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono menjelaskan rekayasa lalin itu dilakukan karena beberapa ruas jalan menuju stadion rusak akibat banjir, beberapa waktu lalu.

"Dampak banjir kemarin, ternyata setelah pengecekan di lingkungan sekitar stadion beberapa ruas jalan di beberapa titik khususnya bagian jembatan yang mengubungkan itu tergerus," ujarnya, Jumat (18/2).

"Cukup bagi kami menilai agak riskan untuk dilintasi kendaraan roda, empat atau lebih," tambah Andiko.

Kerusakan tersebut, lanjut dia, belum diperbaiki oleh pihak terkait seperti jembatan di jalan Syamsu Alam Bulu, Lapadde dan Jawi-jawi.

"Kita pun sedang merekayasa untuk bisa melakukan pengalihan arus calon suporter atau siapapun yang mau hadir dalam pelaksanaan pertandingan (PSM vs Persik) hari Minggu nanti," paparya.

"Karena kita juga tidak menginginkan calon suporter ketika melintas di jembatan tersebut malah menjadi korban," jelas Andiko.

Diketahui, laga PSM vs Persik sudah mengantongi izin keramaian dari polisi dengan kapasitas penonton 50 persen.

Selain itu, pertandingan PSM vs Persik juga mendapat pengamanan 1.015 petugas gabungan.