Home > PSM

Ribuan Suporter PSM Merahkan Makassar, Pawai Juara hingga ke CPI

Suasana pawai juara PSM di Makassar, Senin (17/4) - foto by Akbar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ribuan suporter PSM berkonvoi mengelilingi Makassar, Senin (17/4/2023) sore. Mereka larut dalam pawai kemenangan PSM.diLiga 1 musim ini.

Pawai juara ini tidak hanya diikuti suporter dari Makassar, tetapi juga dari luar daerah diantaranya Gowa, Maros bahkan ada yang berasal dari Sinjai. 

Suporter memadati Fly Over yang menjadi titik kumpul lalu bergerak ke Jalan Bawakaraeng dan finish di Center Poin of Indonesia (CPI) Jalan Metro Tanjung Bunga.

Umumnya suporter mengenakan kendaraan roda dua dan memakai baju merah. Namun ada juga yang mengendarai roda empat.  Tidak hanya bagian bawah Fly Over, supoter juga memadati bagian atas jembatan layang itu. Mereka meneriakkan Anthem PSM Makassar secara bersamaan mengawali jalannya konvoi.

Di barisan depan konvoi para pemain PSM melambaikan tangan menyapa supoter sambil mengangkat tropi juara Liga 1 tahun 2023.

"Kami akan konvoi bersama pemain  rutenya dari Fly Over kemudian ke Jalan Bawakareng lalu belok ke Jalan Sudirman kemudian finish di CPI. Ada ribuan suporter dari gabungan aliansi suporter PSM Makassar. Ada yang datang dari luar daerah juga," kata Deputi Peranan dan Dirigen Wanita The Maczman, Fitri Achmad kepada CELEBESMEDIA.ID, Senin (17/4).

"Kami suporter merasa bangga tentunya, merasa senang PSM berhasil jadi juara. Rasanya penantian panjang sudah terbayar. Sudah tidak ada rasa sedih lagi," lanjutnya.

Konvoi bergerak di Fly Over menuju CPI sekitar pukul 15.00 Wita dan mendapat pegawalan ketat dari aparat kepolisian.

Personil keamanan juga ditempatkan pada beberapa ruas jalan yang akan dilalui konvoi. 

"Ewako PSM... Ewako...," teriak beberapa suporter sambil yang diselingi Anthem PSM Makassar.

Sebelumnya ribuan warga Parepare dan suporter PSM Makassar larut dalam pesta juara Liga 1 2022/23.

Ribuan warga Parepare antusias menunggu pawai juara PSM yang melintas di Jalan Bau Massepe menuju ke Lapangan Andi Makkasau, Senin (17/4) dini hari.