Home > PSM

Bernardo Tavares Fokus Pulihkan Kebugaran Pemain

Bernardo Tavares - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares memimpin latihan perdana skuatnya pada Rabu (11/5/2022) sore, di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Jalan Teuku Umar, Buloa, Tallo.

Usai memimpin Pasukan Ramang berlatih, Tavares menegaskan fokus utamanya saat ini yakni mengembalikan kebugaran pemain setelah libur panjang.

“Kami harus meningkatkan kebugaran (pemain), karena mereka terlalu lama tidak latihan dan bukan cuman soal teknik, pamahaman taktik dan juga dari segi mental atau psikologi,” ujarnya.

“Saya berharap hari demi hari pemain bisa berkembang dalam hal kebugaran, tentu saja kita butuh waktu. Kita punya waktu untuk mengembangkan hal-hal lain, yang paling penting sekarang adalah kebugaran,” tegas pelatih berkepala Plontos itu.

Selain kebugaran, juru taktik berkebangasaan Portugal itu juga akan memperbaiki psikologis pemain, sebelum kick-off AFC Cup 2022 yang semakin dekat. PSM akan menghadapi Kuala Lumpur FA pada 26 Juni 2022.

“Kami akan tambah nanti hal-hal yang penting lainnya seperti pemahaman taktik, teknik, mental. Psikologis mereka kami harus perhatikan guna mempersiapkan diri untuk kompetisi yang paling dekat saat ini yaitu AFC,” tutup pelatih berusia 42 tahun itu.

Sebelumnya diberitakan, Sebanyak 21 pemain hadir dalam latihan perdana PSM di Lapangan Bosowa Sport Center Makassar, Rabu (11/5). Dalam latihan tersebut, wajah lama mendominasi daftar pemain, diantaranya Aji Kurniawan, Rizky Eka, Rasyid Bakri, dan M Arfan.

Sementara sang kapten Wiljan Pluim yang dipastikan masih berseragam PSM untuk musim depan, belum tampak di lapangan.

Laporan: Darsil Yahya