Home > PSM

Bernardo Tavares: Pemain PSM Bukan Mesin

Bernardo Tavares - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares mengungkapkan para pemainnya mulai kelelahan imbas dari jadwal yang sangat padat di putaran kedua Liga 1 2022/23.

Hal itu diungkapkan juru taktik asal Portugal itu usai membawa PSM menang 1-0 atas tuan rumah Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (9/3) malam.

“Tapi, pemain-pemain saya menunjukkan pengorbanan, menunjukkan ekstra energi dan ini dibantu oleh dukungan-dukungan suporter kita juga,” ujar Tavares.

Pelatih yang mengantongi lisensi UEFA Pro ini menganggap laga kontra Persikabo merupakan penampilan terburuk Pasukan Ramang di musim ini.

“Saya kira kita bisa lebih baik lagi selanjutnya. Mungkin pertandingan ini (vs Persikabo) adalah salah satu yang terburuk bagi kita,” tegas Tavares.

“Tapi kalian juga harus tahu bahwa pemain-pemain saya kelelahan karena jadwal yang sangat padat, belum lagi kita melawan tim yang mempunyai jumlah hari recovery lebih banyak daripada kita,” ucapnya.

Meski terus memberikan performa maksimal, lanjut Tavares, para pemainnya pasti akan mencapai titik kelelahan.

“Mereka (pemain) bukan mesin,” tutup juru taktik berusia 42 tahun itu.

Diberitakan sebelumnya, PSM menang 1-0 atas Persikabo lewat gol penalti Ramadhan Sananta di penghujung pertandingan.

Atas kemenangannya, PSM kini mengoleksi total 65 poin dari 29 pertandingan, unggul 13 poin dari Persib di urutan kedua dengan nilai 52. Macan Kemayoran di peringkat ketiga dengan 51 poin dari 27 laga.