Home > PSM

Cedera Membaik, Reza Arya Akan Kembali Berlatih Awal November

Reza Arya berlatih, beberapa waktu lalu - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama sudah tak sabar untuk kembali bergabung latihan bersama skuad Pasukan Ramang.

Kiper juara Liga 1 2022/23 itu sampai saat ini masih latihan terpisah karena dalam fase pemulihan cedera. Reza naik meja operasi karena cedera lutut di awal musim ini.

Menurut Reza, tim medis PSM sudah memberi rekomendasi kepadanya untuk bergabung latihan pada awal November 2024.

Artinya, dalam beberapa pekan kedepan, kiper kelahiran 18 Mei 2000 ini tak lama lagi siap untuk merumput bersama rekan-rekannya. Ia berharap bisa secepatnya berkontribusi untuk Tim Juku Eja.

“InsyaAllah saya sudah siap di awal November. Rekomendasi tim dokter seperti itu. Mudah-mudahan bisa segera berkontribusi untuk tim. Persaingan di liga sangat ketat. Saya sudah tidak sabar untuk kembali ke tim,” tegasnya.

Reza memutuskan untuk naik meja operasi usai kompetisi Liga 1 2023/24 berakhir. Ia sebenarnya sudah didera cedera sejak PSM merengkuh gelar juara dua musim sebelumnya.

Tapi saat itu pesepak bola kelahiran Parepare ini masih menahan diri untuk operasi dan memilih terus bermain.

Kontribusi Reza memang sangat besar di bawah mistar gawang Pasukan Ramang. Di musim 2022/23, ia langsung menjadi kiper utama. Padahal sejak promosi ke skuad senior di tahun 2019, ia kerap menjadi kiper pelapis.

Tapi berkat kerja keras dan kemauan, Reza menjelma menjadi salah satu kiper top di Indonesia. “Saya yakin kalau kita mau kerja keras, pasti ada hasil yang kita dapat. Tidak kalah penting karena ada dukungan dari pelatih dan teman-teman di tim,” tutup Reza. 

Sumber: LIB