Home > PSM

PSM vs Kedah FC, Ujian Konsistensi Pasukan Ramang

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Duel PSM vs Kedah FC pada semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2022 menjadi ujian konsistensi Pasukan Ramang di tengah jadwal padat.

PSM tidak punya banyak waktu untuk persiapan menghadapi wakil Malaysia tersebut.

Hanya berselang tiga hari usai mengimbangi Persija di pekan ke-3 Liga 1, Pasukan Ramang kemudian menjamu Kedah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (9/8/2022) malam.

Selanjutnya, skuad asuhan Bernardo Tavares tersebut akan meladeni tuan rumah RANS Nusantara FC pada Senin (15/8) di Stadion Pakansari, Bogor.

"Setelah dari AFC kita lanjut ke Stadion Pakansari lawan RANS Nusantara. Jadi bulan ini memang cukup padat," ujar Bernardo usai laga PSM vs Persija, Jumat (6/8) lalu.

"Kita akan menghadapi Kedah di AFC. Kita juga tidak punya banyak waktu. Fokus kita sekarang adalah untuk memulihkan pemain. Kita ada beberapa latihan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, PSM lebih dulu lolos ke fase knock-out setelah menjadi juara Grup H. Sementara Kedah FC menjadi juara Grup G.

Sesuai regulasi, Pasukan Ramang berhak menjadi tuan rumah, karena Grup H mempunyai dua wakil di semifinal, yakni Kuala Lumpur City FC yang lolos dengan status runner up terbaik.

PSM tengah percaya diri tinggi menatap laga melawan Kedah FA. Dari 5 laga terakhir di kompetisi resmi, Pasukan Ramang tidak terkalahkan.

Bahkan skuad asuhan Bernardo Tavares itu tampil apik di 3 pekan awal Liga 1 2022/23, dengan meraih 2 kemenangan dan sekali imbang.

Sementara di kubu sebelah, Kedah FA tampil inkonsisten di 5 laga teranyarnya. Tim yang dinahkodai Aidil Sharin Sahak itu kalah 4 kali dan hanya sekali menang.