Home > PSM

Tiga Pilar Utama PSM Absen Lawan PSIS

Wiljan Pluim - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Perjuangan PSM untuk menghindari zona degradasi menemui masalah. Tiga pilar utamanya dipastikan absen melawan PSIS pada pekan ke-29 atau pertandingan pertama seri 5 Liga 1 2021/22.

Pemain yang absen yakni Yakob Sayuri dan Delvin Rumbino yang terkena akumulasi kartu kuning. Yakob dan Delvin mengantongi tiga kartu kuning musim ini.

Berdasarkan Pasal 56 Ayat 3 Regulasi Kompetisi Liga 1, pemain yang memperoleh akumulasi tiga kartu kuning dalam tiga pertandingan berbeda tidak diperkenankan bermain di pertandingan berikutnya.

Selain itu, sang kapten Wiljan Pluim juga harus absen. Maestro lapangan tengah Juku Eja itu terpapar Covid-19, dan harus menjalani isolasi mandiri.

Pada pertandingan sebelumnya, Pluim juga absen saat PSM bermain imbang tanpa gol melawan PSS pada pekan 28, Senin (1/3/2022). Peran pluim digantikan oleh Rasyid Bakri.

Pelatih kepala PSM, Joop Gall punya beberapa opsi untuk menggantikan ketiga pemain tersebut. Untuk pos yang ditinggalkan Yakob, ia bisa memainkan Friska Womsiwor atau Rizky Eka. Sementara Sutanto Tan bisa menggantikan Delvin.

Sementara untuk peran Pluim, Rasyid bisa dipercaya kembali oleh Joop Gall untuk menjadi jenderal di lini tengah Pasukan Ramang.

Diberitakan sebelumnya, PSM akan menghadapi PSIS di pekan ke-29 atau pertandingan pertama Seri 5 Liga 1 2021/22. Duel PSM vs PSIS akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (6/3) sore.