Home > PSM

Respek dan Terima Kasih Bernardo Tavares untuk Suporter PSM

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Suporter menjadi salah satu kunci kemenangan PSM Makassar atas RANS Nusantara FC pada pekan ke-21 Liga 1 2022/23.

Mereka rela kehujanan sejak sore hingga malam hari untuk terus memberikan dukungan kepada Pasukan Ramang di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (30/1).

Dalam laga yang sempat dihentikan sementara itu, PSM tertinggal lebih dulu sebelum memastikan tiga poin lewat gol Ramadhan Sananta dan brace Yakob Sayuri.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter kita, tidak mudah datang ke Parepare dengan cuaca tidak bagus," ucap pelatih PSM, Bernardo Tavares dalam konferensi pers usai pertandingan.

Laga PSM vs RANS yang diguyur hujan deras dihentikan saat laga baru berjalan 12 menit. Wasit asal Manado, Sulawesi Utara, Steven Yubel Poli menunda pertandingan selama 30 menit.

"Mereka harus menunggu kepastian apakah pertandingan akan dilanjutkan atau tidak di bawah guyuran hujan. Jadi saya ingin menegaskan dukungan dari suporter luar biasa," ungkap pelatih asal Portugal itu.

Karena dukungan luar biasa suporter yang memberikan tenaga ekstra bagi Tim Juku Eja, lanjut Tavares, skuadnya bisa berbalik unggul dari RANS.

"Inilah yang memberikan energi ekstra kepada pemain untuk tetap fight di pertandingan," kunci juru taktik berusia 42 tahun itu.

Dalam laga PSM vs RANS, Pasukan Ramang tertinggal lebih dulu pada menit ke-29 lewat sepakan keras Ikhsan Nul Zikrak dari luar kotak penalti.

Usai turun minum, Pasukan Ramang tampil menggila untuk berbalik unggul lewat gol Sananta (66’), dan Yakob (70’, 78’).

Atas hasil tersebut, PSM naik ke peringkat kedua di bawah Persija Jakarta dengan poin sama 41. Tim Juku Eja kalah head to head dari Macan Kemayoran.

Sedangkan RANS tidak beranjak dari zona degradasi atau peringkat 16 dengan 17 poin.