Home > PSM

Wonderkid PSM Dikabarkan Merapat ke Atromitos FC

Muh Rafli Asrul - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Wonderkid PSM Makassar, Muhammad Rafly Asrul dikabarkan tengah berada di Jakarta. Hal itu diketahui lewat unggahannya di insta story pada Selasa (25/1/2022) kemarin.

Alumni Garuda Select jilid 2 itu dikabarkan tengah mengurus visa untuk bisa bermain di luar negeri. Ralfy memang erat dikaitkan dengan salah satu klub di Yunani.

"Infonya urus visa, mau ke Yunani. Selesai berkas, mungkin langsung berangkat," kata pelatih PSM U-16, Erik Saputra, dikutip dari Tribun Timur.

Pemain asal Belajeng, Enrekang, itu dirumorkan didekati klub divisi utama atau Superliga Yunani, Atromitos FC.

Meski terikat kontrak dengan PSM, gelandang berusia 18 tahun itu berpeluang besar berkarir di luar negeri pada musim ini.

Direktur Utama PSM, Munafri Arifuddin mempersilahkan klub-klub luar negeri untuk merekrut Rafly Asrul. Hal itu ditegaskan Munafri saat memperkenalkan Rafly sebagai pemain baru PSM pada Selasa (4/1) lalu.

"Kapan pun kalau ada klub berkeinginan memakai jasa Rafli dengan senang hati PSM melepas, demi mengembangkan karir Rafli di luar negeri," ucap Munafri, kala itu.

Rafly Asrul merupakan jebolan Akademi PSM yang masuk ke dalam skuat senior di putaran kedua Liga 1 2021/22.

Pemain kelahiran 19 Februari 2003 itu menjadi salah satu andalan Garuda Select. Garuda Select adalah program pembinaan pemain muda Indonesia di Eropa, dipimpin oleh dua mantan pemain timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Des Walker menyebut Rafly adalah pemain yang kreatif. Ia memiliki akurasi umpan dan tendangan. Pada Garuda Select jilid 2, Rafly mengoleksi 9 gol dan 9 assist.

Sekedar diketahui, Rafly sempat bergabung dengan skuat utama PSM pada awal musim ini. Ia mengikuti latihan perdana PSM pada Kamis (3/6/2021) di lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Jl Teuku Umar, Tallo, Makassar.

Rafly pun telah dimainkan dalam empat laga uji coba PSM kontra tim PON Sulsel (25/6), OTP 37 Mamuju (4/7), Khaka FC (10/7) dan Putra Banca FC (17/7).

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak satu gol saat PSM menang telak 8-1 atas OTP 37 Mamuju di lapangan BSC, Minggu sore (4/7/2021) lalu.