Home > PSM

Persija vs PSM, Wiljan Pluim: Kami Ingin Menang

Wiljan Pluim - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi bigmatch melawan Persija Jakarta pada pekan ke-32 Liga 1 2021/22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (21/3/2022) sore.

Maestro lapangan tengah Juku Eja itu mengatakan persiapan pemain PSM normal seperti laga-laga sebelumnya.

“Tidak ada yang spesial, bedanya hanya jeda waktu yang lebih kami miliki dibanding persiapan sebelumnya. Hanya kemarin kami tidak bisa latihan di lapangan karena hujan,” tegas Pluim, Minggu (21/3).

Pertandingan Persija vs PSM dianggap sebagai laga spesial, karena rivalitas kedua tim sudah tersaji sejak era perserikatan.

“Ini adalah pertandingan yang spesial melawan Persija. Saya dan rekan-rekan punya keinginan dengan meraih kemenangan di pertandingan ini,” ujar playmaker asal Belanda itu.

Sebelumnya diberitakan, pelatih kepala PSM Joop Gall memberikan waktu kepada seluruh pemainnya bertemu dengan keluarga sebelum menghadapi Persija.

"Persiapan pertandingan ini kami berikan beberapa hari pemain untuk libur demi memulihkan diri, atau kondisi psikologis dengan bertemu keluarga," terang Joop Gall dalam pre-match press conference (PCMC) virtual, Minggu (20/3) siang.

Kondisi kedua tim berbeda jelang kick-off. PSM saat ini tengah berjuang bertahan di kompetisi kasta tertinggi musim depan.

Sementara Persija berupaya memperbaiki performa yang tidak konsisten. Macan Kemayoran juga diterpa kabar miring jelang akhir musim ini. Ruang ganti mereka disebut kurang harmonis.