Home > PSM

Bernardo Tavares Akan Turunkan Pemain Baru Lawan Persib

Bernardo Tavares (tengah) - (foto by PSM)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares akan memainkan pemain-pemain barunya saat menghadapi Persib Bandung.

Duel Persib vs PSM pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2024 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/7) sore.

Tavares memboyong 28 pemain ke Bandung untuk menghadapi juara Liga 1 2023/24 tersebut, termasuk 5 asing barunya dan beberapa pemain muda dari akademi PSM untuk memberikan pengalaman di kompetisi pra-musim.

"Saya akan memainkan pemain-pemain baru besok (Jumat) kalau kita bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, hampir setiap musim kami kehilangan pemain-pemain kunci kami dan hampir setiap musim kami membangun tim dari awal namun saya tetap percaya dengan tim yang kita miliki saat ini", ungkap pelatih asal Portugal.

Pertandingan Persib vs PSM merupakan duel yang juga menjadi perwakilan Indonesia di perhelatan Kompetisi Asia dan Asean nantinya. 

"Tentu saja kita main untuk tidak kalah dan kita akan menyiapkan tim untuk musim kedepannya, turnamen ini bagus dan kita memiliki kesempatan untuk bertemu dengan tim-tim bagus dan kuat," ujar Tavares.

"Pertandingan besok kita akan mencoba untuk menang, kalau tidak menang, kita akan coba untuk hasil seri dan kita ingin mempersembahkan pertandingan yang terbaik di Piala Presiden", tutup Tavares.

Diberitakan sebelumnya, PSM unggul head to head atas Persib Bandung. Kedua tim akan kembali bersua pada laga pembuka Piala Presiden 2024.

Persib dan PSM pernah bertemu di Piala Presiden 2018. Kala itu, PSM menang 1-0 atas Persib lewat gol Bruce Djite di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018).

Sementara dalam 5 pertemuan terakhir, PSM masih mengatasi Persib. Juku Eja mengemas 3 kemenangan, sekali imbang dan kalah.