Home > PSM

Joop Gall: Pemain PSM Terlalu Banyak Diam

Laga PSM vs Persik berakhir imbang tanpa gol - (foto by Ligaindonesiabaru.com)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar bermain imbang tanpa gol melawan Persik Kediri dalam laga pekan ke-20 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/1/2022) sore.

Pelatih kepala PSM, Joop Gall menyoroti penampilan anak asuhnya yang lebih banyak diam dibanding membantu rekannya, sehingga permainan tim tidak berkembang.

"Bagaimana cara mencari posisi, dan bagaimana cara mengorganisasikan diri pada saat kehilangan bola. Banyak hal harus ditingkatkan lagi di tim ini," ungkap pelatih asal Belanda itu usai pertandingan.

Eks asisten pelatih Guangzhou City FC itu ingin pemainnya rajin melakukan pergerakan tanpa bola di setiap pertandingan, agar lawan kesulitan melakukan penjagaan.

"Yang saya mau dari tim, pemain lebih berani lagi bermain ke depan dan melakukan pergerakan tanpa bola, sehingga memberikan pilihan kepada rekannya yang menguasai bola," tegas Joop Gall.

Atas hasil imbang ini, PSM dan Persik tidak beranjak dari posisinya di klasemen sementara. Pasukan Ramang berada di peringkat 11 dengan koleksi 24 poin, sementara Tim Macan Putih di urutan 14 dengan 19 poin.