Home > PSM

PSM Lolos Lisensi Klub Profesional AFC

Bucek . 14-10-2019, 08:47
PSM lolos verifikasi lisensi klub profesional AFC - (design by instagram/@psm_makassar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar dinyatakan lolos lisensi klub sepakbola profesional dari Badan Sepakbola Asia (AFC). Pasukan Ramang pun bisa tampil di kompetisi level Asia pada musim depan, yakni Piala AFC 2020. PSM dipastikan tampil di Piala AFC setelah menjadi juara Piala Indonesia 2018.

Tahun ini ada 16 klub Liga 1 yang berpartisipasi dalam Club Licensing. Namun, hanya ada 6 klub yang mendapatkan status 'Granted', 2 klub mendapatkan status 'Granted with Sanction', dan 8 klub mendapatkan status 'Rejected'.

Klub yang meraih status 'Granted' adalah Arema FC, Persebaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar. Sementara klub yang mendapatkan status 'Granted with Sanction' yaitu Bali United FC dan Bhayangkara FC.

Klub yang mendapat status 'Granted with Sanction', akan memiliki waktu untuk memperbaiki data yang dikumpulkan, hingga sebelum bergulirnya musim kompetisi AFC 2020. Pada AFC Club Licensing 2019, ada 5 kriteria penilaian yang dievaluasi, yakni Sporting, Infrastructure, Personnel and Administration, Legal, dan Finance.

"Harapannya dengan adanya standar ini, klub sepak bola profesional di Indonesia memiliki referensi untuk standar kualitas manajemen klub yang selalu menjadi prioritas dalam pengembangan sepak bola modern baik dari AFC maupun PSSI," ujar Timmy Setiawan selaku Chairperson dari Club Licensing Committee, dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI.

Enam klub yang meraih status ‘Granted’ merupakan suatu prestasi karena pada periode sebelumnya, hanya tiga klub yang mendapatkan status tersebut. Keputusan Licensing terbagi menjadi tiga kategori, yaitu: Granted, Granted with Sanction, dan Rejected.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment