Home > PSM

PSM Dijadwalkan Latihan di Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf

Munafri Arifuddin, Adnan Purichta Ichsan, dan Bernardo Tavares saat pantau kondisi Stadion Kalegowa, Selasa (12/7) - (Dok Humas Gowa)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dan Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengecek Stadion Kalegowa di Kecamatan Pallangga dan Lapangan Syekh Yusuf di Kecamatan Somba Opu, Selasa (12/7/2022).

PSM berencana menjadikan Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf sebagai pusat latihan. Dari hasil pemantauan, Appi memuji kualitas Stadion Kalegowa maupun Lapangan Syekh Yusuf.

“Setelah tadi meninjau sama pelatih, sangat suprise karena ini yang kita cari selama ini. Daripada kita latihan di Jawa, ternyata di sini tersedia lapangan di atas rata-rata yang jauh lebih baik yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Gowa,” kata Appi.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gowa yang mengizinkan Pasukan Ramang berlatih di Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf.

“Alhamdulillah direspon dengan baik oleh Bapak Bupati Gowa, Insya Allah PSM Makassar bisa latihan di dua tempat yang disediakan oleh Bapak Bupati Gowa,” ungkapnya.

Munafri menyebutkan PSM Makassar akan memulai latihan di Gowa usai kembali dari laga perdana Liga 1 di Yogyakarta dan Bali. Setelah itu menurutnya baru akan menjalani latihan di dua venue tersebut.

“Latihannya semua di Gowa, di Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf karena itu tidak bisa dipakai setiap hari, rusak nanti. Jadi mungkin di Stadion Kalegowa dua hari di Lapangan Syekh Yusuf dua hari,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, PSM akan menghadapi PSS Sleman pada laga perdana Liga 1 musim ini. Laga PSS vs PSM digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022) mendatang.