Home > PSM

Darije Kalezic Ungkap Faktor Kekalahan PSM dari Kalteng Putra

Bucek . 11-11-2019, 08:36
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Palangkaraya - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengakui timnya kewalahan meladeni permainan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu malam (10/11/2019).

“PSM tidak memulai pertandingan seperti apa yang diinginkan. Kita membuat pelanggaran percuma di awal-awal pertandingan, dan hal ini sudah kita bicarakan sebelumnya. Bagian yang terburuk adalah 20 menit pertama dan kita kemasukan dua gol,” tegas Darije dalam jumpa media usai pertandingan.

Darije juga menjelaskan skuatnya sulit untuk kembali ke permainan setelah kebobolan di menit awal. Namun pergantian Zulham Zamrun ke pemain muda Aji Kurniawan memberikan PSM harapan dan dia mampu mencetak gol.

“Kami mendorong sekuat tenaga mencetak gol penyeimbang, tapi Kalteng Putra menunggu setiap saat untuk counter attack, mereka juga punya striker yang kuat untuk menahan bola. Oleh karena itu, pemain Kalteng bisa keluar dari area pertahanan mereka dan membantu serangan balik. Kami harus lari kembali untuk bertahan, dan ini menghabiskan banyak energi dari pemain PSM,” tambahnya.

Dalam laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019, Kalteng Putra berhasil menang atas PSM dengan skor 3-1, sekaligus sukses membalas kekalahannya dari Pasukan Ramang pada Rabu (6/11) lalu di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Gol kemenangan Laskar Isen Mulang didonasikan oleh Elthon Maran (5'), Eydison Soares (23') dan Tekuya Matsunaga (82'). Sedangkan gol penghibur Pasukan Ramang dicetak Aji Kurniawan pada menit 39.

Atas hasil tersebut, PSM belum beranjak dari urutan 9 dengan koleksi 36 poin, sementara Kalteng Putra naik ke posisi 16 dengan 26 poin di klasemen sementara Liga 1 2019.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment